Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Tahu Dirinya Bukan Ayah Kandung, Pria di AS Pukul Bayi Usia 4 Bulan hingga Tewas

Kompas.com - 25/04/2019, 23:39 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

MEMPHIS, KOMPAS.com - Seorang pria asal Tennessee ditahan dan diancam dakwaan pembunuhan tingkat pertama setelah memukul bayi usia 4 bulan hingga tewas.

Pria bernama Jose Avila-Agurcia (33) itu, diduga kesal setelah mengetahui jika dia bukanlah ayah dari bayi yang dia sangka sebagai anak kandungnya.

Dia pun memukul bayi bernama Alexander Lizondro-Chacon hingga tewas. Insiden penganiayaan bayi oleh pelaku itu terjadi pada 12 April lalu. Demikian menurut laporan permohonan banding komersial, dikutip New York Post.

Polisi tiba di lokasi kejadian di Court Avenue setelah menerima laporan dari ibu korban, Mercy Lizondro-Chacon, yang mengatakan anaknya mengalami kesulitan bernapas.

Baca juga: Usai Digendong dan Didoakan Bayi Ini Meninggal di Pesawat Air Asia

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun kemudian dinyatakan meninggal akibat trauma benda tumpul di bagian kepala.

Bayi itu juga diketahui menderita pneumonia, serta tengkorak dan tulang rusuk yang retak.

Ibu bayi, Lizondro-Chacon dan tersangka, Avila-Agurcia kemudian memberi pernyataan kepada penyelidik dua hari berselang.

Kepada penyelidik keduanya mengaku merawat bayi itu dan tidak mengetahui bagaimana bayi itu terluka. Kata keduanya dalam pernyataan tertulis.

Polisi kemudian menetapkan Avila-Agurcia sebagai tersangka dalam kematian bayi itu, setelah Lizondro-Chacon mengatakan kepada penyelidik bahwa pasangannya telah memukul korban beberapa kali di bagian kepala.

Diduga dia marah dan kecewa setelah mengetahui bahwa dirinya bukanlah ayah kandung dari bayi itu. Lanjut pernyataan tertulis ibu korban.

Petugas pemeriksa medis dari Shelby County yang memeriksa korban telah menyimpulkan bahwa kematian bayi itu sebagai pembunuhan.

Sementara tersangka Avila-Agurcia, telah ditahan tanpa jaminan dan akan dihadirkan di hadapan pengadilan pada Kamis (25/4/2019).

Baca juga: Bayi Yunani Lahir dari Persatuan Dua Ibu dan Satu Ayah, Kok Bisa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com