Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggusuran Rawasari Diwarnai Kebakaran

Kompas.com - 10/02/2008, 18:52 WIB

JAKARTA, MINGGU - Si jago merah ternyata ingin meramaikan aksi penggusuran pemukiman dan kios keramik di pertigaan antara Jalan Pramuka dan Jalan Achmad Yani, Rawasari, Jakarta Pusat pada Minggu (10/2).

Pada pukul 18.00, asap mulai terlihat di pemukiman penduduk bagian dalam dan beberapa saat kemudian api semakin membesar. Menurut pengamatan kompas.com, hingga saat ini belum ada upaya dari pihak satpol PP ataupun warga untuk memadamkan api. Penduduk hanya pasrah melihat rumahnya habis dilahap api.

Sementara itu, petugas satpol PP hanya berjaga membentuk barisan di sisi pemukiman tersebut. Beruntung bagi warga, sebelum terjadi kebakaran, mereka telah mengamankan harta bendanya ke bawah flyover. Sebab, hingga berita ini diturunkan sebagian besar rumah sudah habis terbakar.

Kebakaran ini, serta merta menyulut amarah warga Rawasari. Mereka mengaku geram dengan aksi penggusuran dan dugaan pembakaran secara sengaja itu. Sebagian dari mereka juga terlihat panik dan segera menyingkir atau mengamankan diri sekitar tiga meter dari pemukiman yang terbakar tersebut. (DIV,BOB)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com